Tuesday, December 13, 2011

Markas Komando Pastiga

By AGUSTINUS RANGGA
edit : RIDHO MIDANTO

" Lebih baik sebuah rumah kecil yang penuh dengan kedamaian dan keriangan,daripada sebuah istana megah yang penuh dengan kemuraman".



Peribahasa itu sangat tepat dengan Markas Komando kami, "MARKAS KOMANDO PASTIGA". Banyak sekali kenangan yang terukir di sana. Sebuah ruangan sederhana yang luasnya hanya sekitar 4meter x 2,5 meter.

Disana para senior kami merancang strategi, untuk membentuk kami menjadi pribadi yang prima. Disana pula kakak senior kami melakukan tugas administratifnya untuk mengurus segala kegiatan kami. Disana mereka membuat kami terkesan akan konsep latihan yang dibuat beda setiap pertemuannya. Tempat itu dibuat menarik, dan juga dirapikan setiap waktu atas dasar rasa kebersamaan dari setiap anggota PASTIGA.

Di sudut sebelah barat daya ruangan, ada sebuah lemari. Tempat menyimpan arsip-arsip keanggotaan mulai dari yang berprioritas tinggi, sampai berprioritas rendah. Di atas lemari itu, ada 5 piala. Hasil kerja keras, disiplinitas, dan pengabdian kami kepada organisasi tercinta ini.


(maav gambarnya muter2 g sempet edit :D)

Di samping lemari, tergantung atribut yang kami gunakan untuk upacara bendera (biasanya dilakukan 2 minggu sekali). Yang menjadi teman hidup kami melawan sengatan mentari pagi saat upacara berlangsung. Tergantung pula tali koor, yang digunakan untuk pemimpin upacara, maupun Komandan Pleton pada saat perlombaan. diletakkan pula di sebelah sudut tenggara ruangan, teks-teks yan kami gunakan sebagai inventaris untuk upacara bendera. Mulai dari teks UUD 1945, Pancasila, Tata Upacara, Ikrar, Doa, dan lainnya.

Disana sering aku gunakan untuk merenung, dan berkhayal bersama teman-teman saat kebetulan kami diberikan kepercayaan untuk membawa serta kunci Mako, kunci kebanggaan yang hanya ada 2 buah. Dipegang oleh Kompas (komandan Pastiga) dan Koordinator Koperpas (Komando Perlengkapan Pastiga). Sungguh tempat paling indah dan penuh kenangan, dan semua hal-hal besar bersama dengan prestasi kami berawal dari situ.

Mungkin banyak yang belum aku ceritakan di postingan ini, tapi suatu saat pasti akan aku ceritakan.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Post a Comment